search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
image
Minggu, 27 Juni 2021, 17:05 WITA Follow

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Seorang warga Karangasem I Komang Kresna mengajak sejumlah rekannya sesama penghobi ikan mendonasikan seribu ekor bibit ikan koi untuk dilepaskan di kolam Taman Tirta Gangga, Desa Ababi, kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem pada Minggu, (27/06/2021).

Seribu ekor bibit ikan koi berbagai warna tersebut ia lepas secara langsung bersama Kepala Pengelola Taman Tirta Gangga, A.A Made Kosalya. Pelepasan ikan tersebut menjadi tontonan puluhan wisatawan yang mengunjungi Taman Tirta Gangga. Beberapa terlihat mengabadikan lewat kamera ponsel, ada juga pengunjung yang berdoa agar bibit ikan cepat tumbuh besar seperti ikan - ikan besar lainnya.

"Semoga tumbuh besar ya, seperti yang lainnya," ujar seorang pengunjung yang terlihat sangat antusias menyaksikan pelepasan anak ikan koi tersebut.

Ditemui usai pelepasan, Komang Kresna mengaku rasa kepeduliannya terhadap tempat wisata yang kerap ia kunjungi saat masa anak - anak tersebut muncul setelah mengetahui kabar tentang musibah jebolnya kolam beberapa waktu yang menghanyutkan puluhan ekor ikan emas.

"Saya waktu kecil sering bermain di kolam Tirta Gangga ini, setelah mengetahui musibah itu, saya berinisiatif menghubungi beberapa teman yang juga penghobi ikan hias dan menyampaikan niat saya untuk menyumbang bibit ikan koi," kata Kresna.

Ia juga menilai, keberadaan ikan - ikan besar di kolam Tirta Gangga bisa dikatakan sebagai daya tarik juga bagi wisatawan. Seperti yang terlihat, di samping pemandangan yang indah, keberadaan ikan dengan ukuran sebegitu besarnya membuat pengunjung betah berlama - lama menikmati suasana Taman Tirta Gangga sambil memberi ikan makanan.

Sementara Kepala Pengelola Taman Tirta Gangga, A.A Made Kosalya sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap Taman Tirta Gangga.

Ia menuturkan bahwa saat musibah jebolnya kolam disisi selatan tersebut, puluhan ikan Mas berukuran besar ikut hanyut dan hanya sedikit yang bisa diselamatkan. 

"Kami mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya, semoga ikan - ikan ini kedepannya menjadikan Taman Tirta Gangga menjadi lebih indah lagi," harap Kosalya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami