News

3 Calon Perbekel Perempuan Menangi Pemilihan di Karangasem

 Senin, 23 Mei 2022, 18:50 WITA

beritakarangasem.com

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritakarangasem.com, Bebandem. 

Ni Putu Dewi Suryanti sukses mengamankan posisinya sebagai Petahana dengan perolehan suara terbanyak dalam hajatan Pilkel di Desa Macang, Kecamatan Bebandem, Karangasem. 


Ia berhasil mengungguli 4 kompetitornya dengan torehan suara mencapai 60,5 persen dari total jumlah DPT di Desa Macang sebanyak 1.203 pemilih.

Dengan raihannya tersebut, nama Dewi Suryanti sekaligus menjadi salah satu dari tiga calon perbekel dari kalangan perempuan yang berhasil terpilih dalam hajatan Pilkel serentak tahun 2022 ini.

Saat dihubungi, Suryanti mengaku tidak ada trik khusus yang dilakukan ketika mencalonkan kembali. Namun ia mengaku selama menjabat menjadi perbekel Desa Macang ia konsisten turun ke masyarakat, melihat kondisi masyarakat. 

"Saat menjabat saya selalu turun langsung ke masyarakat agar apapun informasi ataupun kejadian di lapangan saya bisa tau secara pasti, bahkan

saya tidak berani matikan HP, HP saya selalu on 24 jam untuk mengantisipasi jika ada warga yang memerlukan sesuatu bantuan," ujarnya. 

Sementara itu, tiga calon dari kalangan perempuan yang berhasil memenangkan perolehan suara dalam hajatan Pilkel serentak di Kabupaten

Karangasem tersebut disamping dari Desa Macang juga ada dari Desa Padangbai dan Desa Pertima. 

Seperti diberitakan sebelumnya, awalnya ada 6 calon Perbekel dari kalangan perempuan yang meramaikan hajatan Pilkel Serentak di Karangasem. 

Namun sayangnya tiga calon diantaranya belum beruntung dan gagal terpilih menjadi Perbekel.

Penulis : bbn/net