News

41 Kasus Gigitan Anjing Rabies di Karangasem di April 2022

 Sabtu, 07 Mei 2022, 19:30 WITA

beritakarangasem.com

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritakarangasem.com, Karangasem. 

Memasuki bulan Mei 2022, Kasus gigitan Anjing rabies di Kabupaten Karangasem terus alami peningkatan.

Berdasarkan data yang diperoleh, hingga akhir bulan April 2022 lalu sudah ada sebanyak 41 kasus gigitan anjing rabies yang ditemukan di Karangasem.

Dari seluruh kasus gigitan anjing rabies tersebut, sebanyak 22 kasus ditemukan dalam rentang waktu bulan Januari hingga Maret 2022 lalu. Sedangkan sisanya sebanyak 19 kasus ditemukan pada bulan april hingga awal Mei 2022 ini.

Kepala Bidang Pengendalian dan Penanggulangan Bencana Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Karangasem, Putu Gede Suwata Brata dikonfirmasi Sabtu (7/4/2022) menyebutkan, kasus gigitan anjing rabies paling banyak ditemukan di wilayah Kecamatan Rendang. 

"Di Kecamatan Rendang ada 13 kasus gigitan, selain itu ada juga di wilayah Tianyar Barat, Kecamatan Kubu termasuk kasus sangat aktif pula," ujarnya. 

Dengan adanya lonjakan kasus gigitan tersebut, saat ini pihaknya sedang melaksanakan vaksinasi massal di beberapa lokasi yang menjadi prioritas dan terdapat kasus aktif.

Ia berharap, masyarakat ikut berperan aktif dan mendukung pelaksanaan terutama bagi kepala wilayah di Desa yang aktif agar penyebaran bisa ditekan melalui vaksin.


Halaman :