Ekbis

Distan Karangasem Target Peningkatan Produksi Padi

 Sabtu, 23 Maret 2024, 22:08 WITA

beritabali/ist/Distan Karangasem Target Peningkatan Produksi Padi.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritakarangasem.com, Karangasem. 

Produksi padi di Kabupaten Karangasem akan ditingkatkan melalui pengembangan padi gage di Desa Tianyar, Kecamatan Kubu pada tahun 2024.

Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (Distan PP) Kabupaten Karangasem upaya telah diusulkan melalui APBN seluas 25 hektar. 

"Target kita Kubu bisa menghasilkan Padi melalui program pegembangan Padi Gage ini," kata Kadistan PP Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah, Sabtu (23/3/2024). 

Selain itu, Dinas Pertanian juga intens turun mengimbau para petani agar lebih mengutamakan menanam padi ketimbang jenis tananaman lainnya. 

Ini dilakukan setelah melihat situasi pangan saat ini, sehingga Distan memiliki target untuk meningkatkan hasil panen khususnya padi pada tahun 2024 ini.

"Kita juga gelontor bantuan bibit padi kepada petani, jenis bibit yang diberikan berupa padi inbrida seluas 940 hektar," imbuhnya. 

Untuk diketahui, pada tahun 2023, produksi Padi di Karangasem mencapai 64.842,58 ton dengan luas tanam 10.806,9. Dengan adanya tambahan program padi gage, serta inten melakukan sosialisasi kepada petani, Distan optimis mampu meningkatkan produksi padi tahun ini.

Penulis : bbn/tim

Editor : Robby Patria







Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022