News

Jelang Lebaran, Harga Cabai Lombok di Karangasem Makin Pedas

 Selasa, 26 April 2022

beritakarangasem.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

www.beritakarangasem.com, Karangasem

 

Jelang lebaran, harga cabai lombok besar mulai merangkak naik di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kabupaten Karangasem. 

 

Seperti yang disampaikan oleh beberapa orang pedagang di Pasar Subagan dan Pasar Timur Amlapura pagi ini, Selasa (26/4/2022). Kenaikan harga cabai lombok mulai terjadi sejak tiga hari yang lalu.

"Kalo bawang merah dan bawang putih harganya masih sama, cuma Cabai lombok saja naik dari tiga hari lalu, " ujar Wayan Sri salah satu pedagang di Pasar Subagan, Karangasem.

Dari harga normalnya Rp.22 ribu rupiah per kilogramnya, di Pasar Subagan kini harga cabai lombok naik menjadi Rp.28 ribu per kilogramnya. Di Pasar Timur Amlapura, harga cabai lombok bahkan lebih 'pedas' dimana hari ini tembus diangka Rp30 ribu per kilogramnya. 

"Kalau disini cabai lombok besar mulai naik hari ini, jadi Rp30 ribu perkilonya, harga normalnya Rp22 ribu per kilogramnya, " kata Nyoman Wati pedagang di Pasar Amlapura Timur.

Sementara itu, untuk jenis bumbu dapur lainnya seperti bawang merah, bawang putih dan cabai rawit harganya masih stabil dan belum ada peningkatan. Begitu juga dengan harga minyak, untuk jenis minyak curah masih di harga Rp10 ribu hingga Rp12 ribu per botol mineral ukuran tanggungnya.



TAGS :