News

Lolos Provinsi, 9 Paskibraka Karangasem Gagal Tembus Nasional

 Selasa, 04 Juni 2024, 17:12 WITA

bbn/ilustrasi/Lolos Provinsi, 9 Paskibraka Karangasem Gagal Tembus Nasional.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritakarangasem.com, Karangasem. 

Sembilan dari sepuluh anggota Paskibraka perwakilan dari Kabupaten Karangasem lolos tahapan seleksi Paskibraka di Provinsi Bali pada tahun 2024 ini. 

Meski 90 persen perwakilan Karangasem berhasil lolos di Provinsi, namun pada tahun 2024 ini tak ada satupun perwakilan paskibraka dari gumi lahar yang berhasil lolos ke tingkat nasional mewakili Bali. 

"Dari 10 yang dikirim, lolos provinsi 9 orang dan kembalikan 1 orang ke Karangasem. Ya untuk tahun ini perwakilan karangasem tidak ada yang lolos nasional," kata Sutapa dikonfirmasi, Selasa (4/6/2024).

Meski gagal lolos sleksi Paskibraka Nasional, namun ke sembilan anggota paskibraka perwakilan Karangasem ini tetap berada di Paskibraka Provinsi sebagai perwakilan Kabupaten Karangasem.

Sementara itu, untuk diketahui pada tahun 2023 anggota Paskibraka Karangasem yang lolos ke Provinsi hanya 3 orang. Prestasi gemilang terjadi pada sleksi paskibraka tahun 2022, dimana dari 5 orang yang lolos ke provinsi, dua diantaranya berhasil lolos Paskibraka Nasional. 

Menurut Sutapa, personil yang dikirim untuk mengikuti sleksi scara postur sudah memenuhj standar untuk Paskibraka Nasional. Hanya saja memang secara akumulasi poin seperti bidang wawasan kebangsaan perwakilan karangasem kalah tipis beberapa poin dari perwakilan Kabupaten yang lain.

Penulis : bbn/tim

Editor : Robby Patria







Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022