Hukrim

Maling Gondol Seperangkat Sound System SDN 5 Sibetan

 Sabtu, 30 Maret 2024, 21:12 WITA

beritabali/ist/Maling Gondol Seperangkat Sound System SDN 5 Sibetan.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritakarangasem.com, Bebandem. 

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Sibetan di Banjar Dinas Dukuh, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem geger setelah seperangkat sound system berikut mikrofon digondol maling. 

Kepala Sekolah SDN 5 Sibetan, I Wayan Pasek dikonfirmasi, Sabtu (30/3/2024) mengatakan, hilangnya peralatan sound system berupa 2 unit speaker dan 1 kotak ampliflyer berikut mikrofon dengan kabel panjang sekitar 15 meteran baru diketahui pada Selasa (26/3/2024) lalu.

"Baru diketahui hari Selasa lalu, terakhir dipakai hari Sabtu, peralatan Sound System ini disimpan di ruang guru, biasanya untuk pengeras suara saat upacara atau ketika ada acara di sekolah," kata Pasek. 

Aksi pencurian inu diduga terjadi pada saat sekolah sedang sepi, pencuri diduga masuk ke ruang guru melalui jendela karena pihak sekolah mendapati salah satu jendela di ruangan tersebut dalam keadaan terbuka saat pertama kali peralatan sound system diketahui telah hilang. 

Raibnya sound system di sekolah tersebut, menyebabkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp4 juta lebih. Setelah menyampaikan hal tersebut kepada komite, dan bertemu kadus serta babinkamtibmas di Desa setempat akhirnya diputuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bebandem pada Rabu (27/3/2024) lalu. 

"Setelah kita rapatkan, akhirnya sepakat untuk melapor, kemarin pihak kepolisian juga sudah sempat ke sini melakukan pengecekan," terang Pasek.

Penulis : bbn/tim

Editor : Kadek Dwipayana







Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV