News

Operasi PPKM Darurat, Polres Karangasem Kerahkan 7 Satgas

 Sabtu, 03 Juli 2021, 02:10 WITA

beritabali/ist/PPKM Darurat, Polres Karangasem kerahkan 7 Satgas.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritakarangasem.com, Karangasem. 

Persiapan pengamanan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Gumi Lahar, Polres Karangasem melaksanakan apel Kesiapan Pasukan di Lapangan Tanah Aron Amlapura pada Sabtu, (03/07/2021).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Karangasem, I Gede Dana, Ketua DPRD, I Wayan Suastika, Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf. Bima Santosa, Kajari Karangasem, Aji Kalbu Pribadi, Kasatpol PP, I Wayan Sutapa dan Kadis Perhubungan, Ida Bagus Swastika.

Kapolres Karangasem, dalam amanatnya menyampaikan personel yang terlibat dalam operasi PPKM Darurat ini harus memiliki tekad untuk melindungi masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19.

Pandemi Covid 19 saat ini sudah berkembang dengan cepat dengan adanya varian baru yang menjadi permasalahan sangat besar di seluruh dunia, PPKM Darurat salah satu sebagai langkah pencegahan penyebaran yang akan dilaksanakan dari tanggal  3 Juli hingga 20 Juli 2021 khususnya bagi Pulau Jawa dan Bali.

Pelaksanaan PPKM darurat saat ini meliputi pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat dari pada selama ini yang sudah berlaku. Meningkatnya kasus penularan konfirmasi Covid-19 perharinya yang sangat signifikan tentu harapan kedepan dengan penerapan PPKM darurat dapat menunjukan perubahan yang efektif.

PPKM darurat Covid-19 pada Kabupaten Kota di Bali di kategorikan pada level 3 sehingga pembatasan penerapan kegiatan di antaranya Pada sektor Non Esensial di berlakukan 100% Work From Home, Pada Sektor pendidikan di lakukan secara online,  

Sektor esensial di berlakukan 50% Work From Office , Supermarket dan pasar tradisional kapasitas pengunjung 50% dan jam operasional sampai dengan  pukul 20.00 WITA, sedangkan Fasilitas umum, pusat perbelanjaan, tempat ibadah dan kegiatan seni di tutup sementara.

Polri bersama TNI dan pemerintah daerah dan komponen masyarakat adat Bali bersinergi melaksanakan Operasi Amanusa agung II Penanganan Covid 19 tahun 2021 lanjutan yang dibagi menjadi 7 satgas yaitu Satgas deteksi, Satgas Binmas, Satgas Kepatuhan Prokes dan Pam Vaksinasi, Satgas Bayankes, Satgas Gakum, Satgas Pamwal Vaksin dan Satgas Humas.

“Nantinya untuk peran masing - masing satgas seperti melakukan deteksi dini terhadap dan program Vaksinasi, melaksanakan Patroli serta Pengawasan, Gelar Vaksinasi Massal, meningkatkan Prokes dan PPKM Berbasis Mikro, Trecing terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19, Pamwal distribusi Vaksin, Penyiapan tenaga kesehatan, Gakum terhadap pelanggar Protokol kesehatan , Kesembilan Klarifikasi dan counter opini tentang pemberitaan yang tidak benar," ujarnya Kapolres Suartini.

Ia berharap agar seluruh peserta Ops Amanusa II Agung Covid 19 ini, selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan tugas dengan ikhlas dengan penuh rasa tanggung jawab demi kebaikan bersama.

Penulis : bbn/tim







Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022