News

Pembersihan Material Longsor di Temukus Terkendala Cuaca

 Jumat, 12 November 2021, 18:45 WITA

beritabali/ist/Pembersihan Material Longsor di Temukus Terkendala Cuaca.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritakarangasem.com, Rendang. 

Proses pembersihan longsoran yang menutup akses jalan menuju pemukiman warga di kawasan Desa Adat Temukus, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem belum bisa dilakukan secara maksimal. 

Pasalnya proses pembersihan material longsoran sejauh ini masih dilakukan secara manual oleh warga dibantu BPBD dan pihak terkait lainnya lantaran alat berat milik PU yang didatangkan belum bisa bekerja karena terkendala cuaca, sehingga demi keamanan mengingat kondisi tanah labil pembersihan akan dilanjutkan esok hari. 

Kita sudah kordinasi dengan camat, Bendesa dan warga serta Bendesa sementara melakukan pembersihan secara manual mengingat cuaca tidak mendukung dan rawan terjadi longsor susulan, sehingga demi keselamatan akan dilanjutkan besok, selain alat berat dari PU rencananya BPBD juga akan mendatangkan alat berat yang lebih kecil," ujar PLT Kalaksa BPBD Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah dikonfirmasi Jumat, (12/11/2021). 

Sementara itu, Kawil Dusun Temukus, I Wayan Sudiana saat dihubungi mengungkapkan bahwa, wilayah Dusun Temukus setidaknya ada 11 titik longsoran. Adapun wilyah yang terisolir yakni warga yang bermukim di Dusun Temukus bagian timur.

"Sejauh ini masih ada 31 kepala keluarga (KK) yang masih terisolir yang akses jalannya belum bisa dilewati kendaraan roda empat," kata Sudiana.

Penulis : bbn/tim







Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV