News

Pilkel di Karangasem, 16 Petahana Gagal Dulang Suara

 Senin, 23 Mei 2022, 17:10 WITA

beritakarangasem.com

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritakarangasem.com, Karangasem. 

Hajatan pemilihan perbekel (Pilkel) serentak di 51 Desa yang ada di Kabupaten Karangasem telah berjalan aman dan lancar pada Sabtu (21/5/2022).

Hasilnya, dari 41 orang calon petahana yang kembali mencalonkan diri, hasil sementara menunjukan hanya 25 calon petahana saja yang berhasil mengamankan posisinya, sedangkan sisanya sebanyak 16 calon petahana gagal mendulang suara alias tumbang.


Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karangasem, I Made Sugiartha saat di konfirmasi, berdasarkan hasil

rekapan perolehan suara Pilkel serentak di 51 Desa memang sementara ada 25 calon Perbekel petahana yang kembali terpilih dan 16 petahana tidak lolos.

"Ya sementara seperti itu, kami tidak ingin dikatakan mendahului karena tahapan selanjutnya adalah Penetapan oleh BPD," ujar Sugiartha. 

Sementara itu, ditanya terkait adanya potensi gugatan, pihaknya mengatakan bahwa sejauh ini belum ada dan diharapkan tidak akan ada persoalan terkait dengan hal tersebut. 

Menurut Sugiharta dalam Pilkel tahun ini ia menilai seluruh kandidat sudah cukup dewasa dalam berdemokrasi sehingga semua berjalan dengan aman dan damai.

Penulis : bbn/net