News

Pilkel di Karangasem, Polres Petakan Wilayah Rawan Konflik

 Jumat, 20 Mei 2022, 16:55 WITA

beritakarangasem.com

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritakarangasem.com, Karangasem. 

Kawal pemilihan Perbekel (pilkel) serentak di 51 desa agar berjalan aman dan kondusif, Polres Karangasem menyiapkan tambahan personel untuk mendukung pengamanan pada saat hari pencoblosan. 


Kapolres Karangasem, AKBP. Ricko A.A Taruna dikonfirmasi, Jumat (20/5/2022) mengatakan, secara umum pihaknya sudah menempatkan anggota Polsek di masing - masing lokasi pencoblosan.

"Kita sudah menempatkan anggota dari Polsek di lokasi-lokasi pencoblosan. Beberapa personel juga kita BKO-kan dari Polres. Serta melihat wilayah mana saja yang perlu mendapat antisipasi lebih sehingga perlu dilakukan penebalan personel, " jelas Ricko Taruna.

Tak hanya mempersiapkan personel tambahan, ia juga berencana membagi tugas dengan para Kasat untuk melaksanakan patroli keliling memantau

jalannya proses pemilihan perbekel di seluruh TPS yang ada di 51 Desa serta menugaskan personil untuk melakukan penjagaan hingga proses pemilihan selesai nantinya. 

"Kita pagi-pagi rencananya akan patroli keliling dulu. Kita bagi tugas dengan para Kasat, semua TPS baik yang dianggap rawan maupun tidak akan kita singgahi," jelasnya. 

Terkait desa yang dianggap rawan terjadi konflik menurut pemetaan atau Mapping yang dilakukan anggotanya, hajatan Pilkel tahun 2022 ini ada beberapa titik yang menjadi atensinya.

Meski demikian, sejauh ini, kata dia, situasi di wilayah yang telah dipetakan tersebut sejauh ini masih terpantau aman kondusif. Namun demikian, pihaknya akan tetap melakukan pemantauan untuk menjaga agar situasi pada saat proses hingga selesai pemilihan berjalan man dan tetap kondusif.

Penulis : bbn/net