About Karangasem

Puluhan Teknisi Ikuti Pelatihan Perawatan LPJU LED di Karangasem

 Selasa, 06 Februari 2024, 11:30 WITA

beritabali/ist/Puluhan Teknisi dari empat Kabupaten di Bali Ikuti Pelatihan Perawatan LPJU LED di Karangasem

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritakarangasem.com, Karangasem. 

Puluhan teknisi perwakilan dari empat Dinas Perhubungan di Provinsi Bali mengikuti pelatihan tentang perawatan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) LED Siklon yang dipusatkan di Aula Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem pagi ini, Selasa (6/2/2024).

Kepala Dinas Perhubungan Karangasem, Cokorda Surya Darma mengungkapkan, pelatihan ini terselenggara berkat kerja sama antara Dishub dengan pihak rekanan penyedia lampu LED Siklon yaitu PT. Catur Mukti.

"Pelatihan hari ini diikuti oleh 4 kabupaten, diantaranya, Kabupaten Buleleng, Tabanan, Denpasar dan Karangasem, untuk teknisi dari Diahub Karangasem yang ikut pelatihan ada sekitar 25 orang," jelas Cokorda Surya Darma.

Menurutnya, kegiatan pelatihan ini dipandang sangat penting bagi para teknisi terlebih Karangasem saat ini secara bertahap beralih ke lampu LED sehingga harus didukung pula dengan peningkatkan kualitas SDM untuk penanganan apabila terjadi kendala dikemudian hari.

Tak hanya sekedar pelatihan, para teknisi ini juga diberikan pengetahuan tentang bagaimana cara untuk melakukan perawatan maupun perbaikan setiap komponen yang ada pada lampu LED tersebut. Setelah pelatihan, para peserta juga diberikan sertifikat sebagai bukti yang menyatakan bahwa teknisi tersebut memiliki keahlian untuk memperbaiki LPJU LED. 

"Dengan pemberian sertifikat pelatihan ini jadi para teknisi ini bukan abal-abal, karena mereka diakui memiliki kemampuan sesuai dengan standar yang dimiliki di bidang itu lewat penghargaan yang diberikan tersebut, selain itu lewat pelatihan bersama ini para teknisi bisa saling berkoordinasi dengan Dishub dari Kabupaten lain di Bali," ujarnya.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022