News

Puluhan Warga Temukus yang Sempat Terisolir Terima Sembako

 Sabtu, 13 November 2021, 20:05 WITA

Puluhan Warga Temukus yang Sempat Terisolir Terima Sembako

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritakarangasem.com, Rendang. 

BPBD Karangasem menyalurkan sembako bagi puluhan warga Dusun Temukus Desa Besakih, Rendang, Karangasem yang sebelumnya sempat terisolir akibat akses jalan tertutup material longsoran. 

Penyerahan sembako berlangsung hari ini, Sabtu (13/11/2021). Menurut PLT Kalaksa BPBD Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah, ada 25 paket sembako yang diserahkan kepada warga yang sempat terisolir dan benar - benar membutuhkan. 

"Dari hasil rapat kemarin data sementara ada 25 warga yang kita berikan sembako, tetapi tadi ada tambahan lagi menjadi 37, untuk sisanya kita akan salurkan besok," ujar Siki Ngurah saat dikonfirmasi. 

Sementara itu, proses pembersihan material longsoran di wilayah Dusun Temukus hari ini kembali dilanjutkan menggunakan alat berat yang didatangkan oleh Dinas PUPR dan BPBD Karangasem.

Sejumlah titik longsoran besar yang sempat menutup akses jalan keluar masuk pemukiman warga sudah berhasil dibersihkan dan saat ini sudah bisa dilalui kembali kendaraan roda empat. 

"Titik - titik longsoran yang cukup besar sudah berhasil dibersihkan, dan saat ini akses jalan sudah bisa dilewati kendaraan, saya tadi juga sempat lewat pakai kendaraan doble cabin," terang Siki Ngurah. 

Pihaknya menargetkan, proses pembersihan longsoran - longsoran kemungkinan akan berlangsung hingga 4 hari ke depan, itu pun jika kondisi cuaca mendukung, namun jika cuaca mendukung kemungkinan bisa berlangsung lebih cepat.

Penulis : bbn/tim







Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV