Olah Raga

Putra Putri perwakilan dari Kabupaten Karangasem lolos seleksi dan terpilih menjadi Paskibraka nasional.

 Senin, 16 Mei 2022, 20:55 WITA

beritakarangasem.com

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritakarangasem.com, Karangasem. 

Putra Putri perwakilan dari Kabupaten Karangasem lolos seleksi dan terpilih menjadi Paskibraka nasional.

Kedua peserta yang terpilih tersebut ialah I Kadek Kemala Permana Putra siswa SMA N 2 Amlapura dan Ni Ketut Pande Suastini siswi dari SMK N 1 Manggis.

Lolosnya putra dan putri perwakilan dari Karangasem menjadi Paskibraka Nasional diakui oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, I Wayan Sutrisna saat dikonfirmasi, Senin (16/5/2022).

"Ya benar, setelah mengikuti seleksi di Provinsi dan bersaing dengan 72 peserta lainnya, dua orang putra putri perwakilan dari Karangasem berhasil lolos menjadi Paskibraka Nasional," ujar Sutrisna. 

Sebelumnya, Kabupaten Karangasem mengirimkan 8 orang perwakilan untuk mengikuti seleksi di Provinsi. Selain dua yang lolos menjadi Paskibraka

nasional, ada juga perwakilan Karangasem terpilih menjadi Paskibra Provinsi Bali yaitu, I Made Windu Aryadi dari SMA N 2 Amlapura, sekaligus sebagai cadangan tingkat Nasional untuk Putra serta Ni Luh Pradnyan Wulandari dari SMA N 1 Amlapura dan Ida Ayu Putu Citra Widyawati dari SMAN 1 Amlapura.

"Dulu pernah satu peserta lolos Paskibraka Nasional, sekarang astungkara bisa lolos dua putra dan putri nasional dan paskibraka Provinsi serta cadangan nasional juga, " kata Sutrisna. 

Ia berharap, para siswa perwakilan Karangasem yang berhasil lolos Nasional dan Provinsi bisa menjaga kesehatan dan kondisi fisik agar tetap sehat dan bugar, sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Karangasem dan Bali di kancah Nasional.

Penulis : bbn/net







Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV