Wisata

Tingkat Hunian Hotel di Karangasem Capai 40 Persen

 Senin, 16 Mei 2022, 17:15 WITA

beritakarangasem.com

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritakarangasem.com, Karangasem. 

 

Berbagai destinasi wisata alam yang dimiliki Kabupaten Karangasem diyakini mampu mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara untuk datang dan menginap di Gumi Lahar. 

Hal ini diutarakan oleh Ketua PHRI Karangasem, I Wayan Kariasa saat dihubungi, Senin (16/5/2022). 

Ia memaparkan selain memberikan diskon yang kompetetif dalam upaya recovery ekonomi pariwisata, potensi wisata alam yang dimiliki Karangasem diyakini mampu mendongkrak wisatawan hingga berpengaruh terhadap tingkat hunian hotel di Karangasem

"Untuk meningkatkan kunjungan dan hunian hotel, kita juga menjual potensi wisata kita yakni wisata alam yang mana memang sangat diminati olehpara wisman Eropa, Australia tua dan negara - negara lainnya selain kita masih memberikan diskon juga," ujar Kariasa.

Untuk hunian hotel sendiri, kata Kariasa pergerakannya mengarah positif dari tahun sebelumnya. Pasca-Lebaran ini hunian berada pada 30 - 40 persen di Karangasem. Bahkan pihaknya meyakini pada saat musim liburan sekitar bulan Juli hingga September mendatang tingkat hunian hotel akan lebih baik dari saat ini. 

"Kemarin saat musim libur lebaran cukup bagus ya, baik yang menginap maupun kunjungan ke destinasi wisata, nah pasca-Lebaran ini tingkat hunian masih cukup baik dengan telah dibukanya Bali secara lebih luas kepada dunia, karena sudah lumayan wisman menginap selain lokal dan domestik," tandasnya.

Penulis : bbn/net